kursor

Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon

Minggu, 26 Juni 2011

Profil Seorang Wirausaha

PT HARFANA HALIM INDAH
                                                                 
Hj. Harfana Alwi atau akrab dipanggil dengan Anha ini merupakan seorang pengusaha sukses asal Kota Bone Sulawesi Selatan dengan Nama Perusahaannya yaitu PT Harfana Halim Indah. Anha ini, lahir di Watampone Kabupaten Bone pada Tanggal 26 September 1990, merupakan anak pertama dari 3 (tiga) bersaudara. Ia termasuk seorang anak yang lahir dari keluarga yang berada, ia memiliki banyak skali skill (kemampuan) dalam berbagai bidang, khususnya dalam bidang kewirausahaan. Sekarang ini, Anha sedang menempuh pendidikannya di Jurusan Kedokteran Umum Universitas Hasanuddin, dibalik kesibukannya tersebut, Ia juga merupakan Pimpinan Utama (Direktur) dari Perusahannya tersebut.
Perusahaan PT Harfana Halim Indah yang dikelola oleh Harfana ini asal mulanya, ditangani oleh Ayahnya (H.Muhammad Alwi), ia hanya melanjutkan perjuangan dan cita-cita Ayahnya. Usaha ini mempunyai sejarah sebagai Berikut:
Usaha ini sebelumnya dibangun oleh Ayah dari Sdri. HJ.Harfana Alwi yaitu H.Muhammad. Alwi yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang gigi. Ia memulai usahanya dengan mengumpulkan modal sedikit demi sedikit ke dalam tabungannya yaitu BRI hingga mencukupi untuk meraih impiannya tersebut. Modal tersebut dikumpulkannya dari usahanya sebagai tukang gigi, dan modal tambahan yang diberikan dari kakek Sdrii HJ.Harfana Alwi yang bekerja sebagai petani. Usaha ini pada awalnya berkembang dengan sangat lambat disebabkan oleh factor modal, namun dengan adanya peminjaman kredit pada Bank, maka usaha ini terus mengalami perkembangan. Setelah HJ.Harfana Alwi  berusia 17 tahun, ayahnya mewariskan atau memindahtangankan seluruhnya usaha inii kepadanya. Sehingga ia merasa pada usia tersebut sebagai usia yang menuntunnya untuk menjadi seorang wirausaha dari usaha yang dicetuskan oleh Ayahnya. Selama berada di tangan HJ.Harfana Alwi, usaha ini terus menerus mengalami perkembangan pesat, ia melakukan sedikit perubahan-perubahan pada organisasi usaha ini, dimana perubahan ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi calon pembelinya.
Yang menjadi trik utama dalam usaha Real Estate ini adalah, mencari lokasi atau sasaran pembangunan yang kurang persaingan dalam lokasi tersebut. Seperti di daerah perkotaan yang padat penduduk, namun kurang persaingan pada lokasi tersebut. Dalam usaha ini, dilakukan di daerah Bone, Bombana, dan Palopo. Maka dari hal tersebut, sehingga lahirlah suatu perusahaan yang besar, yang dikelolah oleh tangan-tangan yang terampil pada bidangnya masing-masing.

Berikut ini adalah sekilas tentang Perusahaan PT Harfana Halim Indah:
Jenis Usaha                    : Real Estate “Pengadaan Jual Beli Rumah dalam lingkungan   suatu Perumahan”


Tanggal Berdiri             : Tahun 1985
Tempat Berdiri              : Watampone, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan
Modal awal                    : Rp. 500.000,-
Sumber Modal                       : Tabungan Sendiri (dari Usaha-usaha sebelumnya seperti Usaha Sebagai Tukang Gigi dan tambahan dari orang Tua)
Omset                            : Rp. 2.000.000.000,-/Bulan


Lokasi Usaha                 :
Tersebar di berbagai Provinsi di Pulau Sulawesi seperti Sulawesi Selatan pada umumnya, Sulawei tenggara, dan Sulawesi Tengara.
Pusat/Kantor Lokasi Usaha    :
1.      Jalan Sambaloge Baru Watampone, Kabupaten Bone.
2.      Jalan Poros Palopo-Belopa, Kabupaten Palopo.
3.      Bombana, Sulawesi Tenggara
Nama-nama Perumahan         :
1.      BTN Harfana halim Indah Permai
2.      BTN Harfana halim Indah Lestari
3.      BTN Alam Indah Permai
4.      BTN Permata Biru Indah Permai
5.      BTN Bone Biru Indah Permai
6.      Perumnas Tibojong Indah Permai
7.      Taman Anggrek Indah Permai
8.      Bombana Indah Permai
9.      BTN Bombana Harfana Indah Permai
10. Palopo Harfana Indah Permai
Proses Jual Beli Rumah
Jenis Tipe
Pembayaran
Cash (langsung)
Pembayaran dengan Kredit
36
Biaya pembangunan
Rp. 30.000.000,-
Rp. 30.000.000,-
Biaya Penjualan
Rp. 120.000.000,-
Rp. 150.000.000,-
45
Biaya pembangunan
Rp. 45.000.000,-
Rp. 45.000.000,-
Biaya Penjualan
Rp. 150.000.000,-
Rp. 175.000.000,-

Harga yang tertera di atas senantiasa tidak menetap, sewaktu-waktu dapat berubah, seminggu atau sebulan kedepannya harganya pasti akan mengalami perubahan, tergantung hasil dari keputusan rapat yang diadakan secara rutinnya dimana yang menjadi tolok ukurnya adalah perkembangan dalam dunia pasar.
Jumlah Karyawan                   : ± 100 tenaga kerja

3 komentar: